Berapa Jiwa? (Matius 28:16-20)

by samuelyasa


Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Mat. 28:19)

 

 

Pada tanggal 31 Oktober 2011 yang lalu ada seorang bayi mungil dengan berat badan 2,5 kg dilahirkan di Rumah Sakit Fabella Memorial, Manila, Filipina. Bayi perempuan yang mungil itu diberi nama Danica May Camacho.Danica merupakan buah hati kedua dari Camille Dalura dan suaminya, Florante Camacho. Kelahiran Danica juga disambut meriah oleh para pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang datang dengan membawa hadiah berupa kue ke rumah sakit. Selain itu, para wak media juga tampak memenuhi rumah sakit tempat kelahiran Danica dan menyorot kelahiran bayi mungil itu. Siapakah sebenarnya Danica? Sehingga kelahirannya disambut oleh banyak pihak dan kalangan masyarakat. Ternyata, Danica adalah manusia ke tujuh miliar yang lahir ke muka bumi ini. Karena ia lahir sebagai manusia ke tujuh miliar, maka Danica mendapatkan hadiah berupa beasiswa studi dari beberapa donatur yang merupakan warga Filipina.

Menurut sebuah studi di Amerika Serikat yang dirilis pada haris Senin, 19 Desember 2011, menempatkan jumlah orang Kristen di seluruh dunia mencapai 2,18 miliar atau hampir sepertiga dari populasi global yang diperkirakan 6,9 miliar. Jika demikian, masih ada dua per tiga yang belum mengenal Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi mereka. Dua per tiga jiwa itu tersebar di seluruh dunia dan mereka ada di sekeliling kita. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka hidup dekat dengan kita. Siapakah mereka? Anggota keluarga kita, kerabat kita, teman-teman kita, karyawan kita, pembantu rumah tangga kita, tetangga kita, orang yang kita jumpai di tempat perbelanjaan, tempat wisata dan berbagai macam tempat lainnya. Jika demikian, pertanyaan yang harus kita pikirkan adalah sudahkah kita kita melaksanakan panggilan hidup kita, yaitu memberitakan Injil Tuhan? Menceritakan kasih Tuhan yang telah menyelamatkan hidup kita? Menceritakan tentang kasih Tuhan yang sudah menebus kita? Menceritakan tentang kasih Tuhan yang sudah mengubah status kita, dari orang-orang berdosa menjadi orang-orang yang dibenarkan oleh Tuhan? Menceritakan tentang cinta kasih Tuhan yang memulihkan hubungan kita dengan Allah.

Mari ceritakan Injil Tuhan yang telah kita alami kepada mereka yang belum mengalami.  Mari kita ceritakan Injil Tuhan yang telah memulihkan hubungan kita dengan Allah. Mari kita mengabarkan Injil sesuai dengan waktunya Tuhan, bijaksana dari Tuhan dan kekuatan dari Tuhan. Amin.       cu