Kita Bisa!

by samuelyasa


“Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan” 

            Filipi 2: 13-14

 

Kekaguman saya tidak ada habis-habisnya ketika saya memperhatikan kepedulian seseorang untuk menolong orang lain yang didasari oleh ketulusan. Dengan cara yang sederhana, dan sesuai kapasitas yang mereka miliki, ternyata mampu memberikan dampak yang luar biasa. Istilahnya tepat sasaran.

 

Sebagai anak-anak Tuhan, tentunya kita menyadari siapa diri kita dihadapan Tuhan, dan juga memahami anugerah dan talenta yang Tuhan berikan. Kita membutuhkan tekad dan kemauan yang kuat untuk bertindak. Setiap pribadi tentunya unik dan memiliki kapasitas yang berbeda satu dengan lainnya. Kuncinya, kepekaan terhadap pimpinan Tuhan akan memaksimalkan apa yang sedang kita kerjakan. Hal ini dimungkinkan ketika kita memiliki kedekatan dengan Tuhan.

 

Kita bisa mengerjakan apapun dengan baik dan maksimal, asalkan kita memiliki passion (tekad dan kemauan) yang kuat untuk mengerjakannya. Kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan hal-hal yang sederhana yang dilandasi oleh kasih dan ketulusan hati. Artinya, kasih kita kepada Allah yang terlebih dulu mengasihi kita menjadi dasar tindakan, dan kita mengerjakan dengan motivasi yang tulus (bukan pamrih atau minta imbalan) agar Tuhan dimuliakan.

 

Tidak ada peninggalan yang lebih besar dari misi yang mula-mula yang diberikan oleh Tuhan Yesus kepada para murid-Nya, yaitu untuk pergi dan menjadikan semua bangsa menjadi murid-Nya. Kita bisa karena Tuhan sudah memberikan kuasa kepada yang dipilih dan dipanggil-Nya. (Baca Kisah Para Rasul 1:8)

 

Doa; Tuhan Yesus, tolonglah kami untuk memiliki passion yang kuat untuk bisa dan mau mengerjakan perintah-Mu, amin”                                 Giant