Sederhana Namun Berdampak

by samuelyasa


“Maka orang-orang benar itu akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau haus dan kami memberi Engkau minum?

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku” 

             Matius 25: 37, 40

 

Perkataan Tuhan Yesus dalam bagian ini sangat mengagetkan para pendengar-Nya. Dengan membaca seluruh bagian nat’s ini, kita dapat melihat, bahwa orang-orang percaya dapat memiliki dampak yang sangat besar bagi orang sekitarnya tatkala mereka melakukan hal-hal yang sederhana yang didasari oleh kasih mereka kepada Tuhan (ayat 40).

 

Kadang kita tidak melakukan apapun meskipun itu sangat sederhana, sebab yang kita inginkan (pikirkan) adalah sesuatu yang besar dan hebat. Kita membayangkan sebuah proyek kemanusiaan yang dahsyat, sehingga orang akan berduyun-duyun datang ke gereja. Namun hal ini tidak akan pernah terjadi sebab kita tidak mau untuk memulai sesuatu dari yang kecil dan sederhana. Saya akan memberikan beberapa contoh yang sederhana namun memberikan dampak yang besar, misalnya

ketika anda memarkirkan kendaraan atau motor anda, pernahkah anda berpikir apakah parkir anda menganggu orang lain (misalnya menghalangi pintu orang lain)? Apakah anda mengutamakan orang lain untuk memberikan tempat duduk? Apakah anda peka dengan saudara kita yang tidak mampu membeli beras untuk makan karena penghasilan mereka tidak mencukupi? Haruskah anda menunggu proyek besar untuk membantu orang lain? Lakukan yang sederhana, dan lihat hasilnya.

 

Doa; Tuhan Yesus, pakailah kami untuk menjadi berkat bagi orang lain dalam setiap aspek kehidupan yang kami jalani, agar nama-Mu dipermuliakan dan mereka mengenal kasih-Mu, amin.                        Giant