NILAI SEJATI: MENYENANGKAN HATI TUHAN

by samuelyasa


3:17 “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”    (Kolose)

Di Amerika pada suatu masa, Etika Kerja Prostestan mengatur hubungan antara pekerja dan majikan.  Dalam hal ini para pekerja memberi tenaga, pikiran, kejujuran dan kesetiaan dengan sungguh-sungguh.  Mereka menganggap haram tindakan kemalasan dan pencurian peralatan kerja. Bahkan mereka juga menganggap bahwa penggunaan jam kerja untuk bersantai adalah suatu pencurian waktu.  Mereka melakukan itu dengan kesadaran sendiri, bukan karena takut pada penyelia atau mandor.

Sayang hal itu tidak berlangsung terus hanya dalam suatu masa saja. Betapa indahnya apabila setiap orang di Indonesia juga menerapkan etika ini di tempat kerja masing-masing.  Bukan hanya dalam pekerjaan secara formal, melainkan juga ketika mengerjakan tanggung jawab sosial dan pelayanan. Kita melakukan tugas itu dengan sungguh-sungguh, bukan supaya mendapat pujian dari atasan atau jemaat, atau demi kenaikan gaji, melainkan “melakukan semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus” dan melakukannya dengan  “segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Maka negara ini tidak hanya penuh dengan pendemo-pendemo yang tidak pernah puas , para pejabat yang tidak terus melihat peluang untuk mengambil keuntungan pribadi, berita di televisi akan jadi beragam, dan bernuansa positif bukan berita yang sama setiap hari, yg hanya berisi kejelekan si A,B, C kebobrokan Negara ini dll.

Menjadi seorang Kristen harus bisa menghidupi iman Kristen itu, karena hidup kita harus dipertanggung jawabkan, tidak akan ada yang lolos dengan hal ini. Jangan terpukau dengan hidup di dunia ini karena nilainya sementara tapi perkarakan hidup yang nilainya kekal. Tuhan memberkati kita sekalian.                                                                                           hp

Iklan