APA dan BERAPA NILAIMU?

by samuelyasa


15:18. Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. 19. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

(Yohanes)

 

 

Banyak orang  takut hidup menyatakan iman Kristennya, karena resikonya dia akan berbeda dari  orang lain, bisa dijauhi, bisa menjadi sindiran, dan mungkin banyak kesenangan tidak bisa lagi diikuti.

Ketika   masuk dalam kelompok yang dimana kita bisa menyesuaikan diri, artinya menuruti semua kegiatan yang ada itu mudah, kemungkinan kita juga akan diterima dengan mudah.  Itulah yang Firman Tuhan katakan sekiranya kamu dari dunia tentulah dunia mengasihi kamu.  Karena kita hidup menurut apa yang dunia suka, yang dunia mau.
Tetapi problemnya kita bukan dari dunia, kita telah dilahirkan didalam Kristus, kita telah menjadi ciptaan yang baru, hidup kita telah diperbaharui, telah dipulihkan.  Bahkan Firman Tuhan katakan , kita telah dibeli dan pembayarannya tunai, lunas lagi.

Hal inilah yang harus mewarnai hidup kita, warna kita telah berbeda, etika hidup kitapun telah berbeda. Gadget sekarang luar biasa, tanpa sepengetahuan pasangan kita bisa melakukan banyak hal, terkadang saya juga mendapat guyonan yg berbau tidak sedap dalam grup BB, rasanya sangat tidak nyaman, tetapi saya maklumi karena grup itu grup SD saya yang tidak semua Kristen, tetapi bagaimana dengan grup BB yang Kristen, apa isi pembicaraan di dalamnya?  Betul seharusnya berbeda! Begitupun isi jerohan kita masing- masing harus berbeda, karena asal kita bukan dari dunia tetapi dari Kristus, kiranya Tuhan menolong kita sekalian. Marilah berdoa minta Tuhan menolong kita :untuk membangun nilai kekekalan dalam dunia yang tidak kekal. Amin                             hp