NILAI DUNIAWI atau SURGAWI

by samuelyasa


12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.  2. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma)

 

Ibadah yang sejati adalah mempersembahkan tubuh, sebagai persembahan yg kudus, dan yang berkenan kepada Allah. Ini adalah sebuah ajakan atau nasehat, mengingat hidup di dunia ini tidaklah mudah, karena dunia terus mencoba mempengaruhi kita atau kita juga begitu mudah terpengaruh dengan dunia ini. Dunia yang berbeda dengan kebenaran Firman Tuhan.

Menyerupai dunia ini berarti akan menyakiti hati Allah, karena dunia membenci Allah, dunia tidak  mempedulikan tentang kebenaran tetapi kenyamanan, dunia berpikir dan melakukan yang bernilai sementara, dunia melakukan yang menyenangkan manusia bukan yang menyenangkan Pencipta manusia dan duniaINI.  Bagi dunia apapun bisa fleksibel tidak ada yang absolut.

Nilai dunia sangat berbeda dengan nilai Kekristenan. Kebenaran menjadi tujuan hidup, bahkan harus dikejar, harus menjadi gaya hidup.
Kekekalan adalah sumber pengharapan dan tujuan hidup manusia, menyenangkan hati Tuhan itu harus menjadi tujuan hidup.pertanyaan untuk kita, Nilai seperti apakah yang kita bangun dihadapan Tuhan, dalam hidup ini?   Nilai Duniawi ataukah nilai Surgawi?

Apapun pilihan kita, tidak ada yang memaksa, tetapi konsekwensi dari pilihan kita tak ada yang bisa mengelaknya. Karena Tuhan kita itu nyata , Firman-Nya nyata bukan fiktif, berarti perintah, nasehat, ajakannyapun nyata! Mari meresponi dengan tepat. Berdoalah !                      hp