TUAIAN BANYAK DENGAN PEKERJA YANG SEDIKIT

by samuelyasa


Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.  Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Matius 9:37-38

 

Lowongan pekerjaan adalah salah satu bagian dalam surat kabar yang cukup sering mendapat perhatian bagi para pencari kerja. Di dalam lowongan pekerjaan biasanya ditetapkan persyaratan pengalaman dan pendidikan yang diinginkan si pencari tenaga, lalu para pencari kerja akan melamar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

 

Di dalam Alkitab kita melihat bahwa ada lowongan pekerjaan yang sangat besar, membuka kesempatan kerja kepada sebanyak mungkin pekerja. Lowongan pekerjaan itu adalah pekerjaan di ladang-Nya Tuhan. Ada begitu banyak jiwa yang membutuhkan berita kasih Tuhan, dibandingkan dengan jumlah murid-murid Tuhan yang siap mengerjakan ladang tersebut. Tuhan Yesus ingin agar para murid untuk meminta kepada Tuhan agar Tuhan mengirimkan pekerja-pekerja tersebut karena hanya Tuhan yang sanggup memperlengkapi dan mengutus hamba-hamba-Nya untuk melayani di ladang-Nya. Tetapi satu hal yang perlu kita pahami juga adalah kita harus siap jika Tuhan mau memakai kita menjadi pekerja-Nya. Kita akan menyadari betapa banyaknya pekerja yang dibutuhkan ketika kita juga terjun di ladang Tuhan.

 

Jika kita sudah memiliki hati Tuhan yang berbelaskasihan ketika melihat ada begitu banyak orang yang membutuhkan kasih Tuhan, maka kita pun seharusnya mau terlibat untuk bekerja di ladang-Nya untuk membagikan kasih Tuhan. Sebagaimana Tuhan nekerja, demikian juga kita harus bekerja.                                                                                                       -va

 

B’rikanku hati seperti hatiMu yang penuh dengan belas kasihan

B’rikanku mata seperti mataMu memandang tuaian di sekelilingku

B’rikanku tanganMu tuk melakukan tugasku

B’rikanku kakiMu melangkah dalam rencanaMu

B’rikanku, b’rikanku, b’rikanku hati-Mu