PENCOBAAN DAN INTENSITASNYA II

by samuelyasa


Mat.24: 4,” Jawab Yesus kepada mereka:” Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu.”

Tanggal 20 Mei 2011, kota New York, AS diramaikan oleh kehadiran sekelompok orang yang menamakan diri sebagai “Judgment Day Followers.” Mereka menyusuri jalan-jalan kota New York sambil membawa plang-plang yang isinya tentang peringatan akan datang pengangkatan, hari penghakiman dan bencana besar yang akan mengakhiri dunia ini.
Mereka juga membagikan selebaran yang isinya ajakan pertobatan dan menerima Yesus sebagai Juruselamat sebelum datangnya”Hari Penghabisan” yang akan datang besok, tgl 20 Mei 2011, tepat pada pukul 18:00 waktu setempat. Ini merupakan puncak kampanye berbulan-bulan mereka yang menyatakan bahwa tgl. 20 Mei 2011 sebagai hari kiamat.
Mereka adalah kelompok Kristen Evangelis AS pimpinan Pendeta Harold Camping, sang peramal akhir zaman. Di sebut seperti itu karena Camping memang mendedikasikan seluruh pelayanannya untuk mempersiapkan hari pengangkatan.
Sebelumnya, Camping juga pernah meramalkan bahwa pengangkatan akan terjadi pada tgl.6 September 1994, dan untuk menyebarluaskan ramalannya itu, kemudian ia mendirikan sebuah radio yang diberi nama Family Radio. Sekalipun hasil prediksi perhitungan itu meleset, namun ia tidak pernah kapok untuk kembali meramalkan. Setelah didapati angka ramalan tgl.20 Mei 2011, mereka mengeluarkan dana jutaan dolar AS serta memakai radio, media masa, iklan, billboard, pembagian traktat, buletin dan internet. Mereka juga turun ke jalan dengan menggunakan plang, kaos untuk menyampaikan pesan itu.
Saudara-saudara yang terkasih, peristiwa ini menjadi peringatan bagi kita seperti yang diungkapkan ayat yang kita baca di atas bahwa pada zaman akhir akan datang ajaran-ajaran sesat. Yang melakukan itu bisa saja mereka yang disebut pendeta, orang-orang yang kalau mereka bicara bisa saja kita cepat percaya. Selain itu mereka mengeluarkan dana tidak tanggung-tanggung. Jadi, mereka bekerja dengan serius untuk menyesatkan orang-orang termasuk orang Kristen. Pada hal sudah jelas kata Alkitab bahwa tidak ada yang tau hari datangnya hari kiamat itu, termasuk Anak. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dan waspada agar kita tidak disesatkan oleh ajaran-ajaran yang tidak jelas juntrungannya ini. FD