GUNAKAN WAKTU & KESEMPATAN

by samuelyasa


“Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti?” (Lukas 12:20)
Waktu terus melaju, hari berganti hari, bulan berganti bulan dan tahunpun ikut berganti. Tidak ada seorangpun di dunia ini yang tahu persis hari kematiannya . Kematian akan tiba secara mendadak, artinya kematian manusia dapat terjadi kapanpun, dalam situasi dan kondisi yang Tuhan ijinkan. Kematian adalah sebuah misteri bagi manusia.
Dengan mengerti bahwa kematian dapat terjadi secara tiba-tiba, maka perlu bagi kita untuk mengisi dan menggunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk memuliakan Tuhan. Kita harus senantiasa berjaga dan berdoa agar sisa perjalanan hidup ini dapat membawa dampak bagi orang lain.
Kematian tidak akan pernah kita ketahui bilamana itu akan datang. Dalam hal inilah kita perlu senantiasa mendekatkan diri kita kepada Tuhan dalam doa dan permohonan. Jangan pernah melewatkan setiap kesempatan hidup yang Tuhan anugerahkan bagi kita.
Gunakan waktu dan kesempatan untuk membangun kembali hubungan yang pernah rusak. Kasihilah suami atau istri atau anak-anak dengan kasih yang tullus agar kita juga dapat menumbuh kembangkan pelayanan yang ada. Pakailah waktu dan kesempatan yang ada untuk menabur sebanyak-banyaknya kebaikan. Jagalah hati dan pikiran kita agar tidak melakukan hal-hal yang cemar (berdosa). Susunlah agenda anda dengan baik, sehingga kita tidak menyesal jika terjadi sesuatu yang buruk, malahan dengan perencanaan yang matang kita dapat menjadi bijaksana.
“Tuhan Yesus, pimpinlah langkahku agar aku taat dan setia terhadap janji-janji-Mu” Giant