HIDUP KEKAL. DI MANA?

by samuelyasa


Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.                (Matius 25:34)

 

Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya.                                                                      (Matius 25:41)

 

Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.”                          (Matius 25:46)

 

The One adalah sebuah judul film yang dibintangi oleh Jet Lee yang mengisahkan tentang dunia yang parallel. Yang menarik di akhir dari cerita ini adalah ketika ada yang dikirim ke dunia yang penuh dengan pertikaian, pemberontakan, perkelahian, dan berbagai jenis penderitaan, sementara yang baik dikirim ke dunia yang penuh warna keindahan. Dunia yang ini bukanlah dunia yang parallel.

Sekalipun itu film namun sesungguhnya pemikiran tentang Sorga dan neraka itu hadir dalam kehidupan manusia, dan yang perlu untuk kita ketahui dan yakini bahwa Sorga dan Neraka adalah sebuah representative tempat yang Tuhan ciptakan dalam kualitas kekekalan.  Sehingga orang-2 yang tinggal di dalamnya adalah mereka yang menerima berkat, damai sejahtera dan sukacita yang kekal bersama dengan TUHAN; atau menerima kutuk, siksaan, penderitaan dan keterpisahan dengan TUHAN untuk selama-lamanya.

Masuk untuk hidup kekal seharusnya tidak perlu menjadi obsesi manusia, karena dengan sendirinya manusia harus memasukinya, mau tidak mau, senang tidak senang.  Mengenal Tuhan dan hidup memperkenan-Nya seharusnya menjadi obsesi kita karena kita tahu persis hidup kekal yang seperti apa yang akan menjadi bagian kita kelak. Jaminan hidup kekal diberikan oleh Tuhan kepada setiap manusia (pilihan: Sorga atau Neraka), tetapi untuk hidup bersama-Nya semata-mata adalah anugerah yang dipercayakan kepada kita.

DOA. Sepatutnya hati kami bersyukur ya Tuhan untuk anugerah tak terkira yang Engkau nyatakan bagi kami yang berdosa ini. Amin           jp

 

Iklan