KEYAKINAN

by samuelyasa


Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu DAPAT MEMBEDAKAN manakah kehendak Allah, apa yang baik yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.                                                           Roma 12:2

Keyakinan tidak berbicara tentang iman tapi berbicara tentang bagaimana cara orang belajar sampai dia bisa menerima suatu informasi. Dengan mengetahui cara/gaya orang belajar akan lebih mudah bagi kita untuk masuk dalam pikirannya dan mengarahkan orang itu kepada suatu kebenaran yg kita maksudkan. Setelah mengerti, orang dapat membedakan hal yg benar dan yg salah, hal yg baik dan yg buruk. Dan setelah orang mengerti hal yg benar dan yg baik, orang dimotivasi untuk mau melakukan apa yg baik yang berkenan kepada Allah. Dengan mereka mempunyai sikap hati yg mau belajar, pikiran yg terbuka, dan berpegang pada kebenaran yg sejati (Alkitab), maka generasi bisa diselamatkan. Ada 3 cara orang belajar :

AUDIO ; belajar dengan cara mendengar, dimana telinga memegang peranan penting untuk menerima informasi yg disampaikan. Diskusi dan mendengar kaset rekaman/CD akan memaksimalkan pengertian.

VISUAL ; belajar dengan cara melihat, dimana mata memegang peranan penting untuk menangkap informasi yg disampaikan. Tulisan/memo, alat peraga (gambar-gambar), gerak tubuh, dan ekspresi wajah akan memaksimalkan pengertian/penangkapan.

KINESTETIK ; belajar dengan cara praktek/belajar dengan bermain.

Sesuaikan cara menginformasikannya supaya lawan bicara menangkap dengan baik apa yg mau diinformasikan, sehingga mereka menjadi yakin. Dan ketika mereka yakin, mereka akan melakukan yg benar dan yg berkenan. Dengan demikian kita telah menyelamatkan generasi.

DOA. Tolong kami mengerti bagaimana meyakinkan orang lain. Amin