MENYELAMATKAN GENERASI ( III )

by samuelyasa


Janganlah  kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi BERUBAHLAH oleh PEMBAHARUAN BUDIMU, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : apa yg baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.                                  Roma 12:2

Bagaimana caranya menjadi berbeda dengan dunia sementara kita masih harus ada di dunia/di medan perang ?

 

Caranya  : BERUBAHLAH oleh PEMBAHARUAN BUDIMU. Oleh PEMBAHARUAN BUDIMU ; maksudnya untuk berubah harus dimulai dengan Pembaharuan budimu. Budi-mu dibagian lain Paulus mengatakan sebagai pikiran (Efesus 4:23; supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiran). Jadi untuk berubah dimulai dengan perubahan cara berpikir. Dengan memperbaharui pikiran, akan merubah paradigma. Paradigma yg berbeda akan membuat kehidupan yg berbeda.

 

BERUBAHLAH ! Hal apa yg ada dalam diri kita, yg harus berubah? Tentu saja ke-4 (empat) pola (pikir, komunikasi, rasa dan tindak). Menariknya adalah kita tahu dari mana memulai untuk merubah ke-4 pola ini. Jika pola pikir seseorang berubah maka akan terjadi perubahan pada pola komunikasinya, pola rasanya dan pola tindak/tindakan seseorang. Untuk merubah ke-4 pola ini, kita harus tahu ke-4 pola ini terbentuk dari apa. Dengan mengetahui sumber yg membentuknya, kita baru bisa merubahnya. Empat (4) hal ini terbentuk dari lima (5) hal :

  1. Temperamen
  2. Pola Asuh
  3. Pendidikan
  4. Motivasi
  5. Keyakinan

 

Setiap generasi di era apapun terbentuk dari lima hal ini. Dengan memahaminya, kita bisa menyelamatkan generasi. kita

 

DOA  Ajarlah memahami, yg harus dipahami supaya kami berubah. Amin