Gereja adalah DIVISIKAN ALLAH

by samuelyasa


“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” Matius 28:19-20

 

Gereja merupakan satu-satunya sarana yang dipakai Allah untuk meneguhkan kerajaan-Nya sebelum kedatangan Tuhan Yesus untuk yang kedua kalinya.

Ingat “Amanat Agung” Tuhan Yesus dalam Matius 28:19-20  yang berpesan bahwa kita menjadi rekan sekerja Allah, harus menggunakan waktu yang diberikan Tuhan dengan sebaik-baiknya untuk memuliakan nama Tuhan melalui pelayanan-pelayanan  sesuai  talenta  yang  diberikan Tuhan kepada  kita  masing-masing. Tuhan sangat peduli dan memerhatikan serta memperhitungkan apa pun yang kita lakukan dalam pelayanan. Setiap jerih payah kita pasti akan mendapat upah.

Sejak pertobatannya menjadi orang percaya, orang Kristen mempunyai kedudukan sebagai murid Kristus. Yesus sendiri yang memerintahkan hal itu untuk dilakukan oleh murid-murid-Nya. Ia memerintahkan mereka pada mulanya untuk menjadikan semua bangsa sebagai murid-Nya, bukan sekedar menjadi pengikut atau partisipan (lihat Matius 28:19).

Keterlibatan kita dalam pelayanan memang sangat dibutuhkan dalam tubuh Kristus.  Masing-masing dari kita memiliki peranan yang harus kita mainkan,  dan setiap peran itu tentu penting bagi Tuhan.  Tidak ada pelayanan bahkan yang sekecil apa pun yang tidak penting bagi Tuhan.  Semuanya sangat berharga di mata Tuhan. Melayani merupakan perwujudan kasih kita kepada Tuhan dan sesama.

Firman Tuhan mengatakan bahwa “Tuaian memang banyak, tapi pekerja sedikit” (Matius 9:37). Berarti banyak jiwa yang harus dilayani sementara orang yang terbeban untuk melayani masih sedikit. Tidak ketinggalan, anggota jemaat pun harus terjun langsung dan mengambil  bagian dalam pelayanan secara aktif. Banyak jiwa yang harus diselamatkan,  banyak yang tersesat, yang kesemuanya  harus di injili. Oleh karena itu, gereja merupakan visi Allah dan Ia mau supaya kita yang telah selamat karena Injil, kita juga kemudian memberitakan Injil itu kepada siapa saja yang belum pernah mendengarnya, sehingga kita mengambil bagian dalam visi Allah dengan memberitakan Injil.