MEMAHAMI KERAJAAN ALLAH

by samuelyasa


8:10 Lalu Ia menjawab: “Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti.                                                                             Lukas

 

Ketika Allah memberitahukan kepada kita rahasia Kerajaan Allah di mana Allah sebagai pemegang pemerintahan-Nya, itu suatu rahasia yang besar, yang berbicara tentang pekerjaaan Allah dari awal sampai akhir.

 

Namun harus diakui tidak semua orang mau memahaminya, bahkan ketika itu sudah disampaikan dalam berbagai perumpamaan, itu tidak terdengar, apalagi dipahami.

 

Untuk kita yang telah menerima rahasia itu, mari kita belajar memahami dengan baik. Memahami maksud Allah atas kita, atas hidup kita secara pribadi dan kehidupan bergereja yang kita alami bersama. Gereja ataupun pribadi yang belum memahami rahasia Kerajaan Allah akan memilah kehidupannya, bila bekerja maka itu dunia sekular, gereja adalah dunia rohani, maka akan timbul berbagai efek, kalau tidak cocok di gereja ini maka saya akan pindah ke gereja lain, yg mau melayani saya, mendengar saya, tugas saya adalah bergereja dan memberi persembahan tugas hamba Tuhan dan majelis adalah melayani saya. Hamba Tuhan dan majelis serta pengurus harus selalu benar tidak boleh salah, kalau salah ganti saja. Saya punya pergumulan pribadi harus Hamba Tuhan yg selesaikan kalau tidak Hamba Tuhan harus di tegur, dan lain sebagainya.

 

Berapa banyak di antara kita yang tidak mau memahami Kerajaan Allah, bahkan ketika kita sudah diberi perumpamaan.  Marilah kita merendahkan hati di hadapan Tuhan memohon belas kasihan Tuhan, agar kita bisa memahami rahasia yang besar yg Allah nyatakan pada kita, sehingga kita bisa menjadi berkat dalam kehidupan iman kita dan kita bisa menghadirkan kerajaan Allah kapanpun dan dimana juga. Amin               hp