PERASAAN TELAH MELAYANI TUHAN

by samuelyasa


 

25:41 Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang di sebelah kiri-Nya: Enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu orang-orang terkutuk, enyahlah ke dalam api yang kekal yang telah sedia untuk Iblis dan malaikat-malaikatnya. 42 Sebab ketika Aku lapar, kamu tidak memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu tidak memberi Aku minum; 43 ketika Aku seorang asing, kamu tidak memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu tidak memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit dan dalam penjara, kamu tidak melawat Aku. 44 Lalu mereka pun akan menjawab Dia, katanya: Tuhan, bilamanakah kami melihat Engkau lapar, atau haus, atau sebagai orang asing, atau telanjang atau sakit, atau dalam penjara dan kami tidak melayani Engkau? 45 Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku. 46 Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.”               (Matius)

 

APA? KAPAN?  DI MANA? Tentu ini juga yang akan menjadi respon kita tatkala kita mendapat pernyataan dari Yesus seperti yang diatas. Dan simaklah apa yang menjadi jawaban Yesus. (ayat 45)

 

Bila ini benar terjadi pada kita sungguh alangkah menakutkan. Kita yang sudah aktif bergereja, kita yang sibuk melayani, kita yang membantu orang lain tanpa hitungan , kita yang mengerjakan ini dan itu dan lain sebagainya, namun tatkala kita berjumpa dengan Yesus  mendapatkan pertanyaan-pertanyan atau pernyataan yang sudah kita kerjakan yang sudah kita lakukan, namun dimata Tuhan itu belum.

 

Perlu kita renungan kembali, ternyata melayani, membantu orang lain, menyatakan kasih kepada sesama itu bukan sebuah aktifitas tetapi harus menjadi nature dalam diri kita, sehingga pelayanan tidak ada kata berhenti, sudah cukup, lain kali saja, perhatiaan kita juga demikian banyak yg merasa sdh melayani namun dimata Tuhan hanya melakukan sebuah aktifitas. Apa posisi kita, sebuah perasaan ataukah  pelayanan yang sesungguhnya       hp