GEREJA: REPRESENTATIVE OF CHRIST KINGDOM

by samuelyasa


6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, 10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.                                       (Matius)

 

Apa itu Kerajaan Allah? Apakah gereja dan Kerajaan Allah itu sama? Kerajaaan Allah bersifat universal dan kekal, dari awal sampai akhir, kerajaan Allah pemegang pemeritahan atas seluruh kerajaan di muka bumi ini, Kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah yang meliputi surga dan bumi (Conner, Kevin J).

Gereja tidak sama dengan Kerajaan Allah, namun mempunyai hubungan yang erat. Kalau kerajaaan Allah adalah pemerintahan Allah maka gereja merupakan perkumpulan orang percaya yang berada dibawa pemerintahan Allah. Gereja adalah perwakilan dari kerajaan Allah di muka bumi ini. Ericson J. Millard mengatakan Gereja merupakan manifestasi pemerintahan Allah yang berdaulat didalam hati kita, dimana  kehendak Allah dilaksanakan.

 

Lalu bagaimana gereja menghadirkan Kerajaan Allah di bumi ini, tentunya melalui berita pertobatan, dimana Raja dari Kerajaan Allah harus menjadi Raja atau Tuhan atas kehidupan umat-Nya. Siapakah umat-Nya? Betul kita adalah umat-Nya, sudahkah kita melakasanakan tanggung jawab kita sebagai umat-Nya, sudahklah kita menghadirkan Kerajaan Allah di muka bumi ini? Adakah orang merasakan kehadiran kerajaan Allah melalui hidup kita, lingkup paling kecil  anggota keluarga kita, sesama kita di gereja, orang dalam lingkungan pekerjaaan kita dan seterusnya.

 

Dengan berbagai cara kita dapat menghadirkan Kerajaan Allah di muka bumi ini, menyatakan kehendak Tuhan dalam hidup kita, karena itulah yang dikehendaki Allah.melalui kehidupan dengan sesama kita, kita dapat wujudkan kerajaan Allah dimuka bumi ini . Tuhan memberkati kita.

 

DOA.  Tuhan mampukan setiap kami memahami maksud dan kehendakMu untuk kami kerjakan sebagai bagian dari menghadirkan Kerajaan-Mu di bumi. Amin                                                                                               hp