ROH KUDUS – MENGAJAR & MENGINGATKAN

by samuelyasa


14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Yohanes

Sering ada pertanyaan bagaimana halnya dengan mereka yg pernah mengecap kebenaran Injil Kristus, tetapi kemudian meninggalkan Tuhan?Menikah dengan orang yang tidak seiman,menghianati kehidupan pernikahannya? Mungkin kita pernah mendapat pertanyaan itu atau kita pernah menanyakan kepada orang lain atau diri kita sendiri.

Seorang yang tersesat , terhilang , namun bila dihatinya telah ada Kristus, ada Roh Kudus , pernah mengecap arti pertobatan dan pernah beriman dengan sungguh di hadapan Tuhan, cepat atau lambat kuasa Roh Kebenaran itu tidak akan tinggal diam.

Roh Kudus berkuasa dan akan terus bekerja. Peranan Roh Kudus tidak akan pernah membiarkan mereka yang tersesat atau terhilang terus berada di dalam kegelapan.

Roh Kudus dengan kuasaNya akan terus-menerus mengingatkan ,karena Roh itu menghidupkan.
Roh Kudus pasti akan membuat diri kita hidup di dalam kebenaran, hidup meresponi kebenaran Firman Tuhan, hidup meresponi apa yang menjadi amanat agung Tuhan.

Tuhan mengingini hubungan kita dengan-Nya semakin hari-semakin dekat, erat, sehingga melalui Roh Kudus kita tak henti-hentinya diingatkan, ditegur bila kita telah menyimpang dari Firman Tuhan atau dari jalan keberanan.

Bersyukurlah kalau kita masih mempunyai kepekaan terhadap suaara Roh Kudus, karena bila kita tidak lagi menjadi peka terhadap suara Roh Kudus kita akan terjatuh makin dalam atau menjadi pribadi yang hidup tetapi mati, tidak mengalami pertumbuhan tetapi stagnasi bahkan mungkin kemunduran.

Doaku: Tuhan tolonglah hamba, menjadi pribadi yang terbuka terhadap suara-Mu Tuhan,sehingga hidupku bisa mengalami perubahan dan hidupku mengubahkan orang disekitarku, karena hidupku bukannya aku lagi tetapi Roh Kudus yang berdiam dalamku, amin . hp