ROH KUDUS – ROH yang BERKUASA

by samuelyasa


1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Kisah Para Rasul

Betapa sulitnya harus menjadi saksi dimanapun kita berada,itu berarti berbica ra tentang kehidupan yang harus selalu benar, harus selalu baik, harus selalu menginjili, harus dan harus. Kenapa harus?! Karena hidup kita adalah hidup yang telah dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus, dan bersaksi adalah perintah, amanat yang diwajibkan bagi setiap orang yg telah menerima Roh Kudus!

Ada seorang ibu tua merindukan suaminya juga percaya Tuhan. Suaminya itu orang yang keras dan begitu sulit untuk dibawa ke gereja. Seorang ssuami yang sangat otoriter.. Sudah diInjili, sudah didoakan, tidak mempan-mempan. Seolah-olah semakin didoakan, semakin keras orang itu. Semakin didoakan, semakin keras suaminya memperlakukan dia.
Melaui doa dan pergumuan.Suatu ketika ibu ini mendapat hikmat , Dia memasakkan makanan-makanan yang paling enak untuk suaminya sedangkan dia sendiri hanya makan roti tawar. Melihat menu yang tidak biasa dan apa yang di,akan isterinya membuat Suaminya menjadi curiga, kenapa isterinya melakukan hal ini. Awalnya didiamkan tetapi akhirnya ia tidak tahan dan bertanya kepada isterinya, isterinya merasa inilah waktunya, maka sambil berdoa dalam hati iapun menjelaskan maksudnya “Karena aku mencintai kamu, saya tidak tahu cara yang bagaimana lagi untuk membawamu mengenal Kristus, aku harus memberikan yang terbaik bagimu selama kamu masih hidup. Makanlah dan nikmatilah sepuasmu selama masih ada kesempatan. Kalau saya meninggalkan dunia ini, saya memiliki hidup yang kekal bersama Kristus. Sebagai seorang isteri yang mencintaimu, saya begitu ingin engkau juga bisa bersamaku hidup di dalam kekekalan, tetapi engkau tidak mau. Maka aku hanya bisa memberikan apa yang terbaik kepadamu sekarang ini.” Mendengar kalimat itu suaminya akhirnya meminta isterinya membawa dia ke gereja.

Melalui cerita ini , Pekerjaan isterinyakah yg membawa suaminya mau ke gereja, ataukah Roh Kudus dengan kuasanya. Mempercayai kuasa Roh Kudus membuat kita akan menyaksikan banyak mujizat Tuhan.yg dinyatakan. Amin. hp