MERUJUK KEMULIAAN KRISTUS

by samuelyasa


Rabu, 06 Juni 2012

 

16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. 15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.”
(Yohanes)
12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus. (1 Korintus)

Peranan kuasa Roh Kudus tidak pernah tinggal diam. Dia terus-menerus mengingatkan kita, orang-orang yang lemah ini, untuk terus bersandar kepadaNya.

orang yang taat kepada pimpinan Roh Kudus baru disebut orang rohani sewaktu seluruh pikiran, perasaan, kebebasan dan jasmaninya itu diatur oleh Roh Kudus. kenapa, orang yang taat kepada pimpinan Roh Kudus baru disebut orang rohani, karena pemikiran, perasaan dan kebebasan jasmaninya diatur oleh Roh Kudus. Dan apa yang menjadi tujuan hidupnya bukan lagi berbicara tentang si aku tetapi lebih merujuk kepada Kristus.
pertanyaannnya apakah ada orang-orang yang sedemikian?

Jawabnya ada!! Ketika seseorang telah sungguh didalam Kristus, tahu tentang karya Kristus, mengerti tentang apa yang telah diterimanya sebagai “anugerah” yaitu Roh yang diam bersama dengannya, maka hidupnya pasti akan berubah dan akan mengalami kemajuaan.

Bagi kehidupan sebagian orang,, nama , ketenaran, membangun kekuasaan, kerajaan-kerajaan kecil itu penting, bahkan terkadang dianggap terlalu penting sehingga beberapa orang menghalalkan berbagai cara untuk mencapainya. Tapi hal ini tidak lagi menjadi pergumulan mereka yang telah menjadi “orang rohani”, karena tujuan hidupnya telah berubah yaitu memuliakan Dia yang menyelamatkan hidup, Dia yang memberi kehidupan kekal itu.

Mari berdiam diri sejenak dihadapan Tuhan, merenungkan apa yang telah kita peroleh didalam Dia, bagaimana kita yang dulu deengan tujuan hidup kita, dan bagiaman kit yang sekarang dengan tujuan hidup kita, seberapa beruntungkah kita mendapati hidup kita sekarang?? Marilah kita bersyukur kepada Tuhan. Kiranya melaui kita Dia terus dimuliakan.amin .hp