MEMIMPIN dalam KEBENARAN

by samuelyasa


16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; 9 akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; 10 akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; 11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum. . . 13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

(Yohanes)

9:1 Aku mengatakan kebenaran dalam Kristus, aku tidak berdusta. Suara hatiku turut bersaksi dalam Roh Kudus, (Roma)

Pada waktu seseorang dipimpin Roh Kudus, tidak bersifat kolektif atau bersama, Ketika kita menerima kuasa keselamatan dan kuasa Roh Kudus, sifatnya individual. Ada yang menerima keselamatan waktu dia masih kecil, ada yang sudah dewasa,ada yg sdh tua, atau ada yang sudah hampir meninggal baru percaya.

Terkadang ada orang yang berpikir begitu simple, ia menjadi orang Kristen karena ia sudah dibaptis.Menjadi orang Kristen bukan hanya sekedar menerima baptisan dan sesudah itu selesai. Menjadi orang Kristen tidak cukup hanya dengan melalui sebuah sakramen baptisan, karena kehidupan seorang Kristen harus dipertanggung jawabkan dan harus menjadi teladan di tengah-tengah dunia yang berdosa ini. Dan ini adalah sebuah panggilan .

Siapakah yang dapat memampukan kita memiliki kehidupan dengan integritas yang tinggi di tengah-tengah dunia yang berdosa ini?
Disinilah Peranan kuasa Roh Kudus . Roh kudus akan terus-menerus mengingatkan kita, Ia akan terus mengingatkan kita akan kebenaran, sebagai orang-orang yang lemah , yang tidak mempunyai kekuatan untuk melakukan kebenaran,terus bersandar kepadaNya.Yang telah dilakukan oleh Tuhan kita Yesus Kristus itu semua luar biasa, semuanya mendatangkan kebaikkan bagi setiap orang yang percaya.
IA Roh yang memimpin, menolong dan menyertai. Apapun yang sedang kita alami mari bersandar dan percayalah kepadaNya, amin .hp