KASIH & PERUBAHAN

by samuelyasa


21:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki.” 19 Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: “Ikutlah Aku.” (Yohanes)

Transformasi , kata ini cukup dikenal dalam kehidupan orang percaya, menjadi slogan dan menjadi perkataan yg sering diucapkan. Kepompong menjadi kupu-kupu, sebuah perubahan, yang sangat radikal, seperti itulah hidup yang tersentuh dan merasakan kasih, harus ada perubahan di dalamnya, harus berbeda, perubahan yang juga radikal.
Banyak orang takut menjadi Kristen atau disebut Kristen karena takut berubah atau dituntut untuk berubah oleh lingkungan dan sekitarnya. Belum lama ini ada yang bersaksi kepada kami, bahwa ada kenalannya yang sangat nyaman dengan hidupnya, dia hanya 2 kali dalam setahun ke gereja, Natal dan Paskah, ketika ditanya alasannya, jawabnya sederhana: “Ngapain harus setiap Minggu ke gereja, buat repot, kita disuruh nggak boleh begini, nggak boleh begitu. Mana harus kasih uang lagi ke gereja, nggak tahu masuk ke kantong siapa lagi, kalau seperti begini, hidup kami enak, kami tidak diribetkan dengan banyak aturan dan tidak dipaksakan untuk memberi, semaunya kami dong mau kasih siapa.” Ada lagi yang merasa hidupnya susah, lalu dia memilih menjadi orang Kristen yg menurut pandangnya kelihatan enak, ketika dia berada di dalamnya sangatlah mengejutkan, karena ternyata banyak larangan, tanpa larangan saja bagi dia hidup sudah susah apalagi ditambah dengan berbagai “aturan”.

Perenungan
Bila KASIH telah berada di dalam kita dan kita di dalam DIA maka tak ada kata TIDAK untuk sebuah perubahan, kasih Allah kepada kita melampaui apa yang mampu kita pikirkan dan lakukan, alasan apa yang bisa kita berikan bila kasih yg besar telah kita terima tetapi kita tidak mau menunjukkan hidup kasih kepada sesama dan terlebih lagi akan Allah. Tuhan memberkati kita. hp