Kebohongan Yang Konsisten

by samuelyasa


27:63 dan mereka berkata: “Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku akan bangkit. 64 Karena itu perintahkanlah untuk menjaga kubur itu sampai hari yang ketiga; jikalau tidak, murid-murid-Nya mungkin datang untuk mencuri Dia, lalu mengatakan kepada rakyat: Ia telah bangkit dari antara orang mati, sehingga penyesatan yang terakhir akan lebih buruk akibatnya dari pada yang pertama.” . . . 28:4 Dan penjaga-penjaga itu gentar ketakutan dan menjadi seperti orang-orang mati. . . . 11. . datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala. 12 Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu 13 dan berkata: “Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur. 14 Dan apabila hal ini kedengaran oleh wali negeri, kami akan berbicara dengan dia, sehingga kamu tidak beroleh kesulitan apa-apa.” 15 Mereka menerima uang itu & berbuat spt yg dipesankan kepada mereka. Dan ceritera ini tersiar di antara org Yahudi sampai sekarang ini.          (Matius)                                 

 

Kebohongan terkait erat dg ketidak benaran, bukan berita fakta atau sesungguhnya yg terjadi; bisa berarti pemutar balikan bahkan bisa memiliki kandungan fitnah.  Tetapi tidak jarang manusia dapat menerima kebohongan-2 yg berada di sekitar mereka. Mungkin ada beberapa hal yang membuatnya demikian, antara lain:

  1. Yang menerima kebohongan adalah mereka yg tidak mengetahui kebenaran; atau mereka menerima kebohongan dan mengetahui kebenaran namun bersekongkol dg kebohongan.
  2. Kebohongan dilakukan oleh mereka yg pandai berbohong, atau memiliki posisi yg membuat kebohongan menjadi efektif.
  3. Melakukan kebohongan dengan “canggih” dg melibatkan hukum logika, system bahkan jejaring kebohonagn perlu diciptakan.
  4. Jangan terlalu banyak manuver dalam kebohongan spy orang tidak melihatnya sebagai ketidak benaran. Bohong harus konsisten

 

Itulah kebohongan yg dilakukan oleh imam-2 kepala & orang-2 Farisi. Apakah anda tertarik mempraktekannya? Anda berhadapan dg TUHAN  jp