JANJI KESELAMATAN

by samuelyasa


15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

7 Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.
21 Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.
Kejadian 3

Terkadang terlintas dalam benak kita tentang betapa tidak praktisnya TUHAN dalam mengambil keputusan dan bertindak; atau betapa tidak efisiensinya Dia. Paling tidak ada beberapa hal yang Allah bisa lakukan, misalnya antara lain:
 Bukankah IA Allah berkuasa yang tidak perlu menciptakan pohon & buah pengetahuan yg bisa menggoda Hawa & Adam dan akhirnya terjatuh dalam dosa. Bukankah IA adalah Allah yg tidak berkenan atas dosa?
 Ketika manusia jatuh dalam dosa, apa susahnya bagi Allah untuk men-delete dan menciptakan lagi yang baru bagi diri-Nya?
 IA adalah Hakim atas segala hakim yg bebas memberikan putusan untuk melepaskan manusia dari keberdosaannya. Keputusan-Nya sudah cukup, haruskah ada tubuh dan darah Kristus sebagai penggantinya?
 Dan berbagai pertanyaan masih dapat kita lontarkan untuk mengevaluasi TUHAN betapa tidak efisiensinya DIA. Mengapa IA membiarkan dosa menjajah dan menguasai manusia sepanjang sejarah kehidupan itu sendiri, sampai akhirnya IA sendiri yg harus berkorban dan berkarya?
Di atas segalanya, kita sadar bahwa kita tidak memahami pikiran-perbuatan Allah, namun satu hal yang pasti yang IA perbuat dan kita tahu, yakni IA mengasihi kita sekalian.Dalam kejatuhan manusia sesungguhnya IA telah menjanjikan jalan keluar-Nya yg hanya bisa dilakukan oleh Allah sendiri dalam Kristus Yesus. Tidak ada cara yang lain, atau oleh manusia. jp