CENGKRAMAN DOSA

by samuelyasa


7:22 Sebab di dalam batinku aku suka akan hukum Allah,23 tetapi di dalam anggota-anggota tubuhku aku melihat hukum lain yang berjuang melawan hukum akal budiku dan membuat aku menjadi tawanan hukum dosa yang ada di dalam anggota-anggota tubuhku.24 Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini?25 Syukur kepada Allah! oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. 26 Jadi dengan akal budiku aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh insaniku aku melayani hukum dosa.Roma

Natur dosa yang mencengkram kita membuat tubuh insani kita inginterus melakukan dosa, namun bukan berarti kita bebas melakukan dosa. Firman Tuhan katakan dalam Roma 6:6-7 “Karena kita tahu,bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya,agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa”,Sebab siapa telah mati ia telah bebas dari dosa.”
Kebenaran Firman Tuhan diatas semuanya mau mengingatkan bahwa kita telah terbebas dari dosaketika kita percaya kepada Yesus sebagai Tuhan yang telah menebus kita.Namun tentunya kita juga menyadari walaupun demikian natir keberdosan kita membuat kita masih terus menerus melakukan dosa.
Setiap hari kita masih bergumul melawan keinginan daging dan kemauan kita untuk berbuat dosa.Untuk itusetiap hari bahkan setiap saat kita harus menyerahkan diri kepada Allah sebagai orang yang dahulu mati dan sekarang hidup. Serta menyerahkan seluruh anggota tubuh kita kepada Allah sebagai senjata kebenaran sebab kalau kita menyerahkan anggota tubuhkita kepada dosa maka akan menjadi senjata kelaliman (Roma 6:13)
Melayani Allah, hidup membangun keluarga, melakukan pekerjaan, apapun itu semuanya harus kita kerjakan dengan segenap hati yang tertujuh kepada Tuhan dan sesuai Firman-Nya, bila kita tidak mendekatkan diri kepada-Nya, dosa yang mencengkram kita akan terus berusaha merusak hidup kita, menjauhkan kita dari kebenaran, dan akhirnya nama Tuhan yang dipermalukan. Mari kita berdoa meminta kekuatan dari Tuhan untuk menolong kita memadamkan keinginan untuk berbuat sesuai dengan keinginan hati yang jahat tapi diberi kerinduan untuk terus melakukan hal yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan.

DOA.Limpahkanlah kekuatan kepadaku untuk menjadi penurut-Mu yang senantiasa rindu menyukakan hati-Mu. Amin hp