KETIDAK MUNGKINAN UNTUK MENGHINDAR

by samuelyasa


(51-7) Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.Mazmur

Seorang anak yang berusia 5 tahun sepulang sekolah TK-nyaberwajah cemberut. Ketika ibunya bertanya apa yg menyebabkan dia cemberut, dengan wajah yg mulai mewek dia menjawab,bahwa dia marah kepada seorang temannya karena dengan sengaja mematahkan pengaris barunya.Ibunya menghibur dia dan mengatakan agar dia jangan bersedih.Nanti kalau ada berkat akan dibelikan untuk menggantikannya, namun anak itu tetap marah dan berkata aku akan membalasnya, dengan segera ibunya menasehati dirinya untuk tidak membalas.
Keesokkan harinya, ketika pulang dari sekolah, anak ini pulang dengan bersiul, kenapa kamu senang, Tanya ibunya? Dengan senyum ia menjawab: “Karena hari ini teman yg mematahkan pengarisku, pengarisnya juga patah.” Ibunya kaget! “Bukan aku yang mematahkan tetapi aku minta tolong temanku yang lain yg melakuan.”
Darimanakah anak sekecil itu mempelajari hal itu? Firman Tuhan diatas menegaskan kepada kita, bahwa tidak ada yang perlu mengajari anak itu untuk bertindak demikian, dosa & potensi yg disebabkannya itu sudah ada sejak lahir, sudah ada bahkan sebelum kita dilahirkan, setiap kita dikandung dalam keberdosaan. Roma 3:23 mengatakan semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliian Allah.Sekali lagi ditekankan – semua orang, yang artinya tidak ada yang tidak. Dan ini bukan karena perbuatan dosa tetapi karena natur dosa yg berada dalam diri manusia sejak ia bakal anak.
Karena dosa bukan sesuatu yang bisa kita hindari bukan berarti kita bisa dengan leluasa melakukan dosa.Dengan adanya karya penebusan Yesus Kristus, setiap kita mendapat pengampunan dosa, pengampunan yang diberikan, selain diterima dengan ucapan syukur, harus diresponi dengan benar. Natur dosa tidak bisa dihindari tetapi perbuatan dosa bisa dihindari .bila kita telah menjadi orang percayamaka kita harus bersedia hidup dalam pengudusan. Menghindai perbuatan dosa dan menggantikannya dengan hal-hal yang menyenangkan hati Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain. Sulit?Ya, tetapi dengan pertolongan Allah kita bisa melakukannya.
DOA.Aku bersyukur untuk karya penebusan-Mu. Amin hp