MANUSIA & KEBERDOSAANNYA

by samuelyasa


3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, Roma

4:7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.” Kejadian

Dosa dimulai dari manusia pertama yang dijadikan Allah.Sesudah itu dosa melekat dengan diri manusia dan keturunannya, tidak ada yang bisa melepaskannya.Manusia telah dirasuk oleh dosa dan dikuasainya, dan dosa senantiasa siap sedia menyergap dan membawa manusia ke dalam perbuatan-perbuatan yang membuat jatuh lebih dalam lagi ke dalam dosa.Dosa mengintip manusia.
Dosa yang mengintip membuat manusia jadi takut kepada Allah, manusia jadi berbohong dan saling menyalahkan satu dengan lainnya. Dosa yang mengintip itu membuat manusia melakukan pembunuhan antar saudara. Begitu menakutkan akibat dari dosa. Menghantar manusia untuk terus dan terus melakukan hal yang menyakiti Allah, berpikir untuk terus melawan Allah.
Tahun 2008 United Nations Office on Drugs and Crime (kantor PBB untuk masalah Obat-obatan Terlarang dan Kriminal) melaporkan “Dalam kurun waktu tertentu, ada lebih dari 10 juta orang di seluruh dunia yang dipenjara.”Dalam berita-berita yang sedang marak sekarang ini menyampaikan tentang kejahatan”pencurian pulsa”, ada lagi tentang penculikan anak.Bahkan kalau kita ingat sekian tahun yang lalu marak dengan berita tentangpembunuhan yang disertai dengan mutilasi, tindakkan yg sangat tidak manusiawi.Semua hal diatas menunjukkan tindakkan manusia akibat keberdosaaan manusia. Selama manusia tidak mau membuka hatinya bagi Dia yang memberikan pengampunan, maka manusia akan terus terjerat untuk melakukan hal-hal yang melawan hukum Tuhan dan kebenarannya yg memimpin kepada Tuhan.
Syukur kepada Tuhan bila kita telah mengenal Yesus Kristus sebagai Tuhandan Juruselamat kita dan Roh Kudus yang menyadarkan kita akan dosa. Biarlah sebagai orang-orang yang telah ditebus-Nya, kita menyerahkan hidup kita kepada pimpinan-Nya. hp.