ALLAH YANG MENYATAKAN DIRI

by samuelyasa


3:15  Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. 16  Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 17  Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

2 Timotius

 

Jack Borden seorang pengacara yang berulang tahun ke 101 di wawancarai oleh seorang reporter dari Star Telegram Fort Worth (Texas), David Casstevens tentang rahasia umur panjang yang dimilikinya. Jack Barden yg pada usia 11 tahun telah dibaptis ini mengatakan, “Aku sangat percaya bahwa Allah ikut campur tangan dalam segala hal yang terjadi. Dia membiarkan aku hidup selama ini untuk maksud tertentu. Oleh karenanya, aku berusaha melakukan hal-hal yang kuyakini diinginkan Allah untuk kulakukan”.

Ini adalah orang yang meresponi Allah ketika Dia menyatakan diri-Nya! Orang yang membiarkan perjalanan hidupnya dituntun oleh Allah. Allah menyatakan diri-Nya kepada semua orang melaui ciptaan-Nya yaitu diri sendiri, dan alam semesta serta mahluk hidup lainnya  di sekeliling kita.

Manusia yang meresponi Allah-lah yang kemudian akan memperoleh damai sejahtera serta keselamatan yang datang-Nya dari Dia. Dengan menerima Allah yang menyatakan diri-Nya akan menjadikan manusia menjadi manusia-manusia yang hidup dalam kebenaran dan perbuatan baik. Apakah kita mau menerima pernyataan diri-Nya sebagai Tuhan keselamatan atas hidup kita? Melakukan yang baik dan juga benar dalam hidup kita.

Setiap orang yang menerima pernyataan diri Allah sebagai Allah yang berkuasa ,Allah yang menciptakan, Allah yang menyelamatkan pasti akan berbuat banyak kebaikan yang menjadi berkat bagi banyak orang dan tentunya kemuliaan bagi nama Tuhan..

Mari menyatakan Allah dalam hidup iman kita seperti sebelumnya Dia telah terlebih dahulu menyatakan diri-Nya bagi kita, khususnya melalui firman Tuhan yang yang kit abaca, renungkan dan lakukan, yang menuntun kita kepada keselamatan yg dinyatakan dalam Kristus.          hp