ALLAH YANG MENYATAKAN DIRI

by samuelyasa


 1:18  Tugas ini kuberikan kepadamu, Timotius anakku, sesuai dengan apa yang telah dinubuatkan tentang dirimu, supaya dikuatkan oleh nubuat itu engkau memperjuangkan perjuangan yang baik dengan iman dan hati nurani yang murni. 19  Beberapa orang telah menolak hati nuraninya yang murni itu, dan karena itu kandaslah iman mereka,

1 Timotius

 

Ffyona Chambel menjadi wanita  terkenal yang melakukan perjalanan keliling dunia dengan berjalan kaki, tentunya itu menjadi sebuah kebanggaan. Namun hal itu tidak berlangsung lama, hati nuraninya terus menegur dirinya, membuat ia merasa sangat tidak nyaman ketika di manapun dia berada dan orang mengenalnya, mereka akan memuji atau memberi apresiasi kepadanya. Hati nuraninya yang terus berbicara kepadanya membuat dia sangat terganggu bahkan ia hampir mengalami gangguan saraf.

Tentunya kita bertanya-tanya “apakah yang mengganggu pikirannya, apakah yang dikatakan hati nuraninya?” Dalam ketidaktahannya dia terhadap suara hati nuraninya, ia mendatangi sponsor perjalanannya itu dan mengatakan “bahwa seharusnya ia tidak dikenang sebagai wanita pertama  yang berjalan kaki mengelilingi dunia, karena ia telah melakukan kecurangan”. Selama menempuh rute perjalanannya, ia melanggar panduan-panduan Guinness Book of World Records dengan menumpang sebuah truk di sebagian perjalanan yang dilaluinya.

Tuhan menyatakan diri-Nya dalam hati nurani manusia, Manusia yang berdosa bukan berarti manusia tidak lagi tahu tentang kebenaran, Tuhan hadir dalam hati nurani manusia untuk terus menyatakan kebenaran, sehingga ketika manusia melakukan hal yang salah maka akan ada hati nurani yang mengingatkan akan hal itu.

Untuk itu marilah setiap kita hidup dengan hati nurani yang murni dihadapan Tuhan karena di sanapun Dia hadir dan terus menyatakan diri-Nya. Mereka yang menolak hati nurani yang murni kandaslah iman mereka.kiranya Allah menolong setiap kita untuk terus menjaga hati nurani yang kudus di hadapan-Nya, Oleh karena itu belajarlah untu peka terhadap pimpinan Roh Kudus yang mengetarkan dan menggerakkan nuranimu. Bersyukurlah untuk alarm alami yang Tuhan berikan dlm hatimu. Amin .Hp