MENEMPATKAN TUHAN DENGAN TEPAT DI DALAM KELUARGA

by samuelyasa


3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Kolose


Mengasihi Allah dan mengenal Allah bukan suatu tindakan yang dilakukan pada hari Minggu saja. Karena Allah selalu ada di sisi kita, dimanapun kita berada, apapun yang sedang kita kerjakan Dia ada selalu bersama kita. Ia ada dalam rutinitas kita sehari-hari. Setiap detail hidup kita Allah terlibat di dalamnya.

Kebanyakkan orang akan menghargai keberadaan Allah ketika melihat pemandangan yang indah,atau suatu mujizat yang terjadi. Namun saat ini kita diingatkan Allah itu bukan sekedar Allah yang Universal, tetapi dia juga Allah secara pribadi.

Kalau kita bisa menyadari kehadiran Allah secara pribadi , maka kita juga akan merasakan kehadiran Allah dalam keluarga kita. Pertanyaannya, dimana posisi Allah?dimana kita menempatkan Dia dalam keluarga kita, dalam rumah kita?

Ketika kita menempatkan Allah dalam hal-hal detail di kehidupan keluarga, maka akan terasa luar biasa kehidupan keluarga itu. Dan tentu saja itu berdampak kepada setiap pribadi  yang ada dalam keluarga. Tanpa melibatkan allah dalam hal-hal detail di keluarga, maka yang terasa adalah kebosanan, suasana yang monoton, setiap yang terjadi seolah-olah memang harus bergulir saja. Tetapi  lain halnya ketika kita menyadari Allah terlibat di dalam semuanya, ada dalam setiap sudut ruangan kita, dapur, kamar mandi, ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga, sudut rumah,sudut halaman dll.

Kalau sudah demikian maka setiap hal yang terjadi, setiap apa yang kita kerjakan akan terasa bukan hal yang umum lagi tetapi “luar biasa”!!

Ketika suami melihat istri, ketika istri melihat suami, ketika orangtua melihat anak dan anak melihat orangtua, yang ada adalah rasa syukur. Perbedaan pendapat mungkin tetap ada, namun hal yang pasti selalu ada bila Allah dilibatkan, yaitu kasih, pengampunan,saling memahami dan menjadi berkat Kiranya Tuhan menolong kita senantisa.amin                                      hp.