PERANAN LAKI-LAKI DALAM KEUTUHAN KELUARGA

by samuelyasa


128:1 Nyanyian ziarah. Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! 2 Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! 3 Isterimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu! 4 Sesungguhnya demikianlah akan diberkati orang laki-laki yang takut akan TUHAN.

Mazmur


Utuh lawan katanya tercerai-berai,pecah.hari ini kita bersama merenungkan tentang peranan laki-laki dalam keutuhan keluarga. Apa itu keluarga, disebut keluarga karena ada anggotanya, orangtua dan anak. Tidak ada yang berdiri sendiri, itu berarti keutuhan sebuah keluarga melibatkan setiap pribadi, laki-laki (suami),wanita (istri), anak.

Ayat diatas sangat jelas memaparkan kepada kita tentang tanggung jawab yang besar yang Tuhan tuntut dari seorang laki-laki, karena Ia adalah kepala Istri sama seperti Kristus adalah Kepala jemaat.

Keluarga akan menjadi utuh bila sang lelaki mempunyai hati yang takut akan Tuhan, karena dari hati yang takut akan Tuhan akan menghasilkan berkat berupa,keadaan hidup (bisa kedamaian,ketenangan,atau pekerjaan,materi),isteri yang terberkati,anak-anak yang diberkati. Waouw!! Siapa yang tidak mau?

Tidak ada keluarga yang sempurna, namun kalau para pria berjalan sesuai keinginan hati Tuhan, maka akan melahirkan keluarga yang terberkati.

Seseorang ketika menikah maka biasanya keinginannya adalah untuk lebih baik,,namun dalam perjalanan berumah tangga ada saja ketidakcocokan, hal itu bukan berarti menjadikan semua berakhir, lalu kemudian kita menggunakan alasan itu untuk tidak setia pada peranan kita.

Kalau para pria menemukan ada istri yang”sulit”, tetaplah untuk setia pada Tuhan, maka apa yang menjadi bagian-Nya akan Dia kerjakan.yang pasti lebih dasyat.

Mari membawa hati terus kepadaNya, takutlah akan Dia, jangan mempertimbangkan untuk tidak setia,tapi pertimbangkanlah ketika kesetiaan itu hendak berlalu dari dirimu.

Doa: Tuhan tolonglah aku untuk menjalani FirmanMu,supaya keluargaku,istri dan anak-anakku terberkati, Amin                                  Hp