RUMAH

by samuelyasa


Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Jika ada suatu tempat yang kita semua rindu datangi, tempat itu adalah rumah. Mungkin terkadang Tuhan ijinkan kita peregian kita menginap di temapt yang mewah, yang secara fasilita lebih dari rumah kita, namun dalam suatu waktu tertentu bukankah rumah menjadi tempat yang kita rindui? Rumah adalah sesuatu yang manis, entah di dalam kota, luar kota, di daerah pedesaan. Rumah adalah dimana hatri kita dapat di temukan, meskipun kita berada jau daripadanya.

Itulah juga yang menyebabkan kalau ada hari libur ada yang ingin berlibur pulang kerumahnya,atau ada peristiwa-peristiwa special lainnya.

Dalam senuah rumah banyak perkara-perkara kecil maupun besar yang terjadi, rumah boleh kecil tetapi tidak ada yang dapat membendungkan berbagai peristiwa-peristiwa yang terjadi di dalamnya.

Alangkah luar biasanya kalau kita bisa mengingat setiap peristiwa itu ada Tuhan di dalamnya, sehingga dalam rumah yang kita rindui itu bukan Cuma ada berbagai peristiwa didalamnya tetapi peristiwa-peristiwa yang mengingatkan kita akan kebesaran kuasa dan penyertaan Tuhan. Ketika ada perayaan-perayaan bukan hanya yang bersifat duniawi, tetapi setiap perayaan yang bertujuan mengagungkan nama Tuhan, dalam perayaan ulang tahun, rumah yang baru, bayi yang baru lahir, usia yang ke 70, dan lain sebagainya. Bila perlu kita bisa merayakan kelahiran baru kita, KETIKA KITA BERTEMU DENGAN Tuhan, ketika Tuhan pertama kali menjamah hidup kita.

Mari kita menjadikan rumah kita sebagai tempat yang mendatangkan berkat, kitra menaruh hal-hal yang bernilai kekal di setiap sudut rumah kita, kita meletakkan perabot-perabot keselamatan di dalamnya.

Jadikanlah rumah kita sebagai bengkel bagi Sang Pencipta kita, yang rusak di perbaikiNya, di bentuk kembali karakter-karakter yang telah jatuh di dalam dosa, dilas, di bongkar, dig anti, di luruskan, semuanya akan di lakukan dengan penuh kasih dan kesetiaan, dalam keheningan dan ketenangan.