AKULAH SANG MODEL

by samuelyasa


Efesus 5:25 Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya

Kembali kita menemukan sebuah perintah yang berdasarkan alas yang sama, Hendaklah suami mengasihi isteri sebagaimana Kristus telah, sudah mengasihi jemaatnya dan menyerahkan diriNya!

Allah memang menciptakan keluarga terlebih dahulu sebelum Ia menjadikan jemaat, perhatikan apa yang dituliskan melalui Kejadian 2:24-25 “Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

Allah menjadikan keluarga sebagai tempat yang terbaik, dimana manusia menemukan keberadaan Allah dalam hal-hal detail di dalam kehidupan keluarga. Perkara-perkara kecil, rutinitas pada umumnya yang dikerjakan, sesuatu terlihat umum, namun Allah selalu terlibat dalam peristiwa-peristiwa itu.

Dalam setiap keluarga Allah mempunyai rencana yang indah. Sehingga Ia menyatakan diriNya sebagai model. Sebagai teladan bagi suami terhadap isteri, dan sebaliknya. Kasih Allah kepada jemaatNya adalah sesuatu yang tak terbandingkan, total dan sempurna, Allah tahu kita tak akan sanggup mencapai apa yang dilakukan , tetapi model diriNya yang sempurna tetap dinyatakan untuk membuat setiap kita yang mengenalNya melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dengan pertolongan-Nya tentu saja.

Bila setiap kita mampu melakukan fungsi kita seperti yang di nyatakan Tuhan, maka tidak aka nada namanya disfungsional, artinya semuanya berjalan dengan baik, sesuai dengan rancanganNya , maka yang didapati adalah kehidupan jemaat yang menyukakan hatiNya karena tidak akan ada penyimpangan.

Mari bersama membangun hidup dengan lebih meluaskan pandangan kita . karena pa yang Tuhan sudah nyatakan dalam kehidupan keluarga kita itu juga menyatakan hubungan antara Kristus terhadap kita, jemaatNya.

DOA: Tuhan tetapkan hatiku mengikuti teladan dan perintahMu sehinggakehidupan yang ku jalani menyuka hatiMu amin.